Berita

Camat Kangkung Minta Peran Karang Taruna Lebih Dimaksimalkan

  • 07-05-2021
  • rejosarikangkung
  • 380

Camat Kangkung Ardhi Prasetyo meminta agar karang taruna bisa lebih berperan aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya yang telah diatur dalam Permendagri no.18 tahun 2018 serta Permensos 25 tahun 2019.

Hal itu disampaikan Ardhi saat menghadiri acara temu karya pemuda Karang Taruna Krida karya Muda Desa Rejosari kecamatan Kangkung, di Aula Balaidesa Rejosari, Sabtu (30/1/2021) malam.

Temu karya yang telah dilaksanakan dengan sukses dan terpilih sebagai ketua baru yakni, Deny Ardianto,SPd dengan masa bhakti 2021-2025, Ardhi juga berharap agar karang taruna bisa lebih banyak melaksanakan kegiatan pemberdayaan untuk pemuda di desa khususnya di Rejosari dan seluruh desa se-Kecamatan Kangkung.

“Saya minta karang taruna lebih bisa lagi untuk berperan dalam pemberdayaan, agar karang taruna memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal,” kata Ardhi.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Kangkung Jack Ajisaka berharap dengan terpilihnya ketua karang taruna yang baru dapat membawa kemajuan di Desa Rejosari.

 

“Saya ucapkan selamat kepada ketua terpilih, semoga ke depan lebih bisa meningkatkan peran pemuda di Desa Rejosari dan dapat membawa kemajuan desa,” katanya.

Dia juga mengaku, ke depan Karang taruna kecamatan Kangkung akan terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh kepala desa dan stakeholder yang ada untuk meningkatkan dan mengembangkan Karangtaruna di kecamatan Kangkung.

Sementara itu, Kepala Desa Rejosari, Muhtarom menegaskan komitmen pemdes terkait keberadaan karang taruna dan mendukung sepenuhnya karang taruna sebagai wujud keikutsertaan pemuda dalam membangun desa.

Share :